5 Tips Mengurangi Radiasi Cahaya Laptop/Komputer

Assalamu'alaikum wr.wb - Pada era digital seperti sekarang ini, komputer atau laptop menjadi kebutuhan bagi para pelajar maupun pekerja kantor. Banyak dari kita yang suka dengan fitur menarik dari laptop/komputer sehingga betah berlama - lama menatapnya.

Bagi pekerja kantor hal itu sudah menjadi kebiasaan sehari - hari untuk mengerjakan pekerjaan, namun apakah anda tahu bahwa menatap layar komputer/laptop/gadget secara terus menerus dapat merusak kesehatan mata? Bahkan bisa sampai merusak bentuk retina pada mata karena hal itu.


Cara Mengurangi Radiasi Laptop/Komputer


1. Mengatur Kecerahan Layar



Layar yang terlalu cerah dapat menjadikan otot mata tegang. Atur kondisi ideal pencahayaan sehingga mata bisa bekerja tanpa merasa tegang.

2. Menjaga Jarak



Terlalu dekat dengan komputer dapat membuat  mata cepat merasa lelah. Jarak yang dianjurkan ketika berada didepan komputer adalah 40 cm.

3. Mengalihkan Mata Sesekali



Radiasi komputer yang terus-menerus merusak kesehatan mata. Sebaiknya mengalihkan mata dari layar komputer atau menutup mata dan melakukan terapi pada area sekitar mata.

Ini bertujuan agar otot mata tidak terlalu kaku dan menjadi rilex, anda bisa melakukan setiap 15 menit sekali.

4. Menggunakan Komputer Ditempat Yang Terang



Menggunakan komputer ditempat yang terang adalah hal yang sangat dianjurkan, bahwasanya penerangan lampu baik untuk mengurangi pancaran cahaya dari komputer.

Maka dari itu ketika menggunakan komputer/laptop ada baiknya jika menyalakan lampu terlebih dahulu.

5. Pakai Kacamata Anti Radiasi



Seperti namanya kacamata ini berfungsi untuk meminimalisir atau bahkan menangkal radiasi seperti cahaya yang ada pada gadget,komputer dan laptop.

Nah itulah Cara Mengurangi Radiasi Pada Laptop atau Komputer. Cara diatas adalah meminimalisir supaya tidak terlalu parah terpapar radiasi laptop maupun komputer, tentu hal yang sangat penting ialah gunakan laptop/komputer seperlunya dan cukup istirahat.

Akhir kata Wassalamu'alaikum wr.wb.

0 Comments

Posting Komentar