Cara Pindahkan Kartu Telkomsel Prabayar ke Pascabayar

Kartu sim saat ini sangatlah membantu bagi banyak orang karena dengan adanya kartu sim pastinya dapat menghubungan banyak hal yang dulunya jauh menjadi lebih dekat. Sebenarnya bukan kartu simnya yang menjadi alatnya, namun kartu sim merupakan penyalurnya saja.

Nah, kartu sim sendiri saat ini khususnya telkomsel terdapat dua jenis yaitu prabayar dan pascabayar. Sebenarnya tanpa dijelaskan sendiri kamu juga bisa mengetahui perbedaan antara keduanya.

Namun bagi kamu yang masih ingin mengetahui mengenai kartu sim tersebut atau bahkan kamu ingin melakukan perpindahan jenis kartu simnya, maka kamu bisa langsung menyimak artikel ini hingga akhir.


Cara Pindah Kartu Prabayar ke Pascabayar Telkomsel


Kartu sim dari Telkomsel ini terdapat dua jenis yaitu prabayar dan pascabayar. Perbedaannya pastinya sudah jelas bahwa yang prabayar kamu harus membayarnya terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

Namun untuk kartu pascabayar pastinya kamu bisa menggunakan kartu tersebut hingga waktu yang ditentukan kemudian kamu harus membayarnya setelah penggunaan.

Dari kedua kartu sim tersebut pastinya terdapat kelebihan dan kekurangannya masing-masing yang bisa disesuaikan dan menjadi bahan pertimbangan kamu membutuhkan jenis kartu sim dari Telkomsel yang mana.

1. Menggunakan kartu prabayar


Kartu sim prabayar ini memang paling banyak digunakan oleh orang atau masyarakat saat ini, hal itu dikarenakan memang ketersediaan di tempat atau di toko yang menjual kartu sim pasti kebanyakan kartu prabayar.

Kartu ini pastinya bisa memudahkan kamu dalam mengelola penggunaannya, hal itu karena saat kamu membeli kartunya berarti kamu juga mengetahui isi dari kartu tersebut entah paket internetnya berapa gb dan sebagainya.

Penggunaan kartu ini memang direkomendasikan bagi kamu yang ingin lebih bisa mengontrol penggunaan kartumu. Bagi kamu yang sering mencari promo dan berganti-ganti nomor pun juga memang lebih baik menggunakna kartu prabayar.

2. Menggunakan kartu pascabayar


Nah berbeda dengan kartu prabayar. Kartu pascabayar ini pastinya tidak memerlukan pembelian atau pembayaran diawal, namun kamu cukup membayar pada waktu yang telah digunakan sesuai dengan penggunaanmu.

Jenis kartu yang satu ini lebih cocok bagi kamu yang memang tidak ingin memperdulikan sisa dari pulsa atau sebagainya, sehingga komunikasi dan sebagainya bisa lancar tanpa harus sering membelikan paket atau pulsa terlebih dahulu.

Namun pastinya untuk mendapatkan kartu ini kamu harus langsung mendatangi ketempatnya secara langsung dan mendaftar paket pascabayarnya. Atau jika memang kamu sudah menggunakan kartu prabayar namun ingin pindah ke pascabayar maka kamu bisa mengikuti petunjuk dibawah ini.

3. Cara Pindah Kartu Prabayar ke Pascabayar Telkomsel


Cara pindahnya sebenarnya terdapat dua cara, bagi kamu yang sudah menggunakan kartu prabayar lebih dari 3 bulan namun kurang dari 6 bulan maka kamu bisa langsung mendaftar lewat GraPARInya secara langsung.

Namun bagi kamu yang sudah menggunakan kartu prabayar tersebut lebih dari 6 bulan maka kamu bisa langsung melakukannya lewat aplikasi MyTelkomsel. Kamu bisa mengaksesnya dengan mudah karena sudah terdapat fiturnya didalamnya.

Itulah beberapa penjelasan singkat mengenai kartu prabayar dan pascabayar telkomsel, beserta bagaimana cara pindah kartu prabayar menjadi kartu pascabayarnya telkomsel yang pastinya bisa kamu lakukan dengan mudah asalkan syarat perpindahannya sudah kamu penuhi yaitu waktu dari penggunaan kartu prabayar telkomsel tersebut.

Semoga dengan adanya artikel ini kamu dapat mendapatkan informasi baru yang pastinya bisa kamu praktekkan saat kamu memang sedang membuatuhkan perpindahan tersebut.

Penulis: Partner

0 Comments

Posting Komentar