3 Akibat Fatal Sering Mengganti Template Blog

Assalamu'alaikum wr.wb - pada artikel kalk ini saya akan berbagi tips tentang dampak buruk sering berganti template. Ada beberapa alasan kenapa pemilik website tersebut mengganti template yang ia gunakan yaitu

1. Bosan dengan tampilan itu itu saja
2. Sengaja merubah untuk dioptimasi
3. Karena iri melihat tema tetangga

Pada dasarnya seseorang senang dengan hal yang baru (termasuk saya), oleh karena itu anda harus paham apa sih dampak negatif untuk blog yang sering gonta - ganti template.

Yuk kita simak penjelasan dibawah ini.




Akibat Buruk Jika Sering Mengganti Template Pada Blog


1. Menurunkan Traffic


Hal ini disebabkan karena rasa malas pengunjung melihat tampilan yang berantakan. Setelah mengganti template anda harus menata ulang tampilan agar sesuai dengan isi konten blog anda, mulai dari penambahan widget, kode, ataupun menguranginya.

Hal itu membutuhka waktu sehingga pengunjung setia yang tadinya selalu mencari informasi yang berkaitan dengan topik blog anda menjadi malas untuk berkunjung, karena tampilan yang masih acak-acakan.

Atau bisa juga dari pihak google merayapi ulang semua struktur kode template baru yang digunakan dan itu tidak bisa langsung selesai, pastinya butuh waktu lebih supaya kembali seperti semula.

2. Berpengaruh Terhadap SEO


Sering mengganti template blog juga dapat mempengaruhi kualitas SEO pada blog tersebut. Menurut informasi yang ada, mengganti template bisa membuat mesin perayap google harus mereyapi ulang blog tersebut (seperti yang telah saya sebutkan sebelumnya) dan itu membutuhkan waktu 3-7 hari atau bahkan berminggu - minggu jika memiliki ratusan artikel.

Belum lagi jika saja muncul ketidakcocokan pada template baru yang digunakan, seperti misal struktur kode html tidak sama dengan template sebelumnya. Nah hal ini cukup merepotkan untuk orang awam, meskipun yang berpengalamanpun tetap membutuhkan waktu dan tenang untuk memperbaikinya.

3. Berkesan Kurang Profesional


Menentukan sebuah karakter pada blog itu penting untuk mendapatkan segi pandang positif dari pengunjung. Karena karakter blog yang profesional akan menambahkan rasa percaya pengunjung untuk membaca artikel dari website anda.

Sering mengganti template dapat mengurangi penilaian pengunjung terhadap website anda karena ketidak kosistenan terhadap apa yang sudah digunakan.

Ada baiknya sebelum terjun ke dunia blogging, tentukan secara matang apa yang menjadi tujuan anda, mulai dari : template, niche, nama website, email dll.

Nah itulah akibat sering mengganti template blog yang perlu anda ketahui. Semoga artikel ini bermanfaat, akhir kata wassalamu'alaikum wr.wb.

0 Comments

Posting Komentar