√ 4 Solusi Mengatasi HP Android Yang Terkena Virus

√ 4 Solusi Mengatasi HP Android Yang Terkena Virus

Cara Memperbaiki Hp Android Terinfeksi Virus



Hp android merupakan salah satu perangkat elektronik yang paling mudah terinfeksi virus, ada banyak hal yang menyebabkan ponsel mudah terinfeksi virus dan salah satunya adalah sering akses ke internet.

Nah, berdasarkan dari beberapa pengalaman pemakai, ada banyak cara mudah untuk memperbaiki ponsel android yang terinfeksi virus.

Pada kesempatan ini kami akan berbagi tips kepada anda semua mengenai cara mudah memperbaiki hp android yang terinfeksi virus dengan beberapa cara ampuh yang bisa anda baca di bawah ini. Silahkan perhatikan dengan baik-baik tipsnya.

Ciri-ciri hp android yang sedang terkena virus


  1. Hp android mudah sekali blank dan tiba-tiba restart sendiri.
  2. Akses ke dalam aplikasi cukup berat terutama loadingnya yang lama.
  3. Tidak bisa membuka aplikasi.
  4. Suhu aplikasi menjadi panas.
Setelah mengetahui ciri hp android terkena virus, anda bisa mengatasi dengan tips berikut ini

Cara Mudah Memperbaiki Hp Android Yang Terinfeksi Virus


1. Menggunakan antivirus


Salah satu cara pasti yang bisa anda lakukan adalah menggunakan antivirus yang notebene merupakan aplikasi yang bisa melakukan scanning terhadap folder maupun file yang terdapat virus di dalamnya. Aplikasi antivirus ini sangatlah banyak jenisnya mulai dari Avast mobile, Karsperky Mobile,  Avira dan masih banyak lagi yang lainnya.

Silahkan download di google playstore dan lakukan proses instalisasi seperti biasa. Buka aplikasi dan mulai lakukan scanning virus yang ada di ponsel android anda.

2. Masuk ke safe mode


Cara kedua yang bisa anda lakukan untuk memperbaiki hp yang terinfeksi virus dengan cara masuk ke safe mode untuk membersihkan file yang dianggap terinfeksi virus. Jika tidak ada data penting di dalam smartphone anda, ada baiknya lakukan factory reset terlebih dahulu agar data-data anda bisa kembali normal.

Setiap ponsel memiliki kode safe mode sendiri, jadi cari tahu kode untuk merek hp anda dengan tepat. Karena kode setiap safe mode berbeda-beda pada setiap hp. 

3. Hapus file yang dianggap mencurigakan


File hasil download biasanya berperan dalam hal ini, besar kemungkinan virus yang masuk berasal dari file yang baru saja anda download di internet. Baik itu aplikasi, games, gambar dan lain sebagainya. Semuanya bisa menginfeksi hp dengan cepat. Jadi, pastikan hp anda terhindar dari file yang download dari internet. 
Cara menghapus virus malware di android
Secara umum, google dari sistem android sudah memberikan peringatan kepada setiap pengguna untuk tidak menginstal file dari internet secara langsung. Karena sistem pemindai virus dari google hanya bekerja di aplikasi mereka seperti playstore dan Gmail, jadi jangan harap setiap aplikasi yang anda instal dari internet langsung dijamin pasti aman.
Cara mengatasi hp kena virus iklan
Nah, untuk itu hapus permanen setiap aplikasi, file maupun hasil download dari internet. 

4. Hapus aplikasi free atau gratisan


Jika ada banyak sekali aplikasi gratisan di hp anda, silahkan hapus secara permanen, terutama aplikasi yang mengandung banyak iklan dan berat untuk dibuka. Biasanya aplikasi seperti ini memiliki sistem keamanan yang rendah dan mudah membawa sumber virus. Ada baiknya anda mulai uninstall dan pastikan hp bersih dari semua aplikasi gratisan. 
Cara menghilangkan virus di hp
Nah itulah beberapa tips simple yang bisa anda gunakan untuk memperbaiki hp terinfeksi virus. Semoga artikel ini bisa memberikan sedikit gambaran kepada anda.
Load comments