[Ampuh 🔥] Lakukan 5 Cara Ini Untuk Mengatasi HP Lemot Seketika


Pernahkah ketika kamu sedang bermain game lalu tiba - tiba saja hp kamu terasa lemot ? Atau ketika kamu sedang melakukan hal penting lainya ?.

HP yang lemot memang cukup mengganggu, terlebih lagi kalau sedang mengerjakan tugas yang penting melalui hp.

Hp yang awalnya lancar kemudian menjadi lemot bisa disebabkan oleh beberapa hal diantaranya; Memori penuh, Terlalu banyak aplikasi berjalan di latar belakang, RAM penuh dan lain-lain.

5 Tips Untuk Memperbaiki HP yang Lemot dan Macet


Nah buat kamu yang memiliki masalah serupa, Pao sudah siapin sebuah tips untuk mengatasi hp lemot yang bisa kamu baca di bawah ini gaes. Yuk disimak, biar ngga lemot-lemot lagi!.

1. Bersihkan Memori


Memori yang penuh adalah salah satu yang menjadi penyebab hp lemot gaes. Dengan membersihkan memori dari file sampah yang menumpuk akan membuat hp kamu menjadi lancar seperti sedia kala.

2. Menghapus Aplikasi yang Tidak Terpakai


Cara yang kedua, kamu harus menghapus semua aplikasi yang jarang dipakai gaes. Hal ini akan memberikan banyak ruang untuk memori internal maupun ram pada hp kamu.

Dengan begitu hp kamu akan mempunyai cukup banyak ruang untuk memproses atau menjalankan aplikasi, sehingga terasa lancar layaknya hp baru.

3. Memperbarui aplikasi


Apabila menjalankan aplikasi terasa lemot, kemungkinan ada pembaruan atau update dari aplikasi tersebut. Dengan melakukan update, aplikasi kamu akan dibersihkan dari bug atau mendapat fitur baru yang lebih ringan dari pihak developer.

4. Mengganti ROM


Sebenernya kamu tidak perlu sampai mengganti rom android kamu gaes, kecuali kalau memang terpaksa sudah darurat lemot banget.

Ada banyak ROM yang bisa kamu unduh secara gratis di internet, mulai dari ROM dengan tampilan ringan, ROM khusus game hingga ROM untuk sekedar bergaya saja.

Kalau Pao pribadi menggunakan Custome ROM AOSP Extended gaes. Selain ringan, ROM ini juga support untuk gamers seperti Pao.

5. Reset Factory


Melakukan Reset Factory akan menghapus semua data dan aplikasi yang telah terpasang pada hp kamu.

Selain itu, melakukan reset factory akan mengembalikan semua setelan yang ada sekarang menjadi setelan awal mula kamu membeli hp.

Karena inilah hp kamu akan terasa seperti baru lagi, namun sebelum melakukan reset factory, sebaiknya backup semua data penting yang ada pada hp kamu.

Nah itulah beberapa tips untuk mengatasi hp yang lemot, kamu bisa menggunakan cara ini pada hp Oppo, Xiaomi, Samsung, Vivo dan merk lainya.

Berikut beberapa rekomendasi artikel buat kamu dan sampai jumpa pada artikel Punya Ilmu selanjutnya gaes, karena punya banyak ilmu itu asyik.


1 komentar

  1. Mantap tips-tipsnya, cocok buat yang mau bikin hapenya ngebut lagi. Tapi kalau hapenya dah tua kyknya sih saatnya ganti baru :)

    BalasHapus


EmoticonEmoticon